Selasa, 04 Juni 2013

LANGKAH SEDERHANA MENGGAPAI SUKSES

LANGKAH SEDERHANA MENGGAPAI SUKSES. MOTIVASI


Photo by chiroadvance.com
Gemintang.com – Banyak yang beranggapan bahwa untuk menggapai kesuksesan harus memiliki sejuta modal. Tapi faktanya, uang, karir, keahlian, juga penampilan yang bisa mendukung seseorang untuk sukses belum tentu dapat dimiliki semua orang, bukan? Tapi apa lantas harus menyerah?
Orang bilang hidup itu pilihan. Anda ingin kaya atau miskin, ingin bahagia atau sengsara, tergantung dari apa pilihan Anda. Namun tak banyak yang lalu tergerak untuk memulai satu langkah saja demi menggapai kesuksesannya. Inti dari sukses adalah Anda hanya perlu melakukan satu hal namun Anda bisa mendapatkan banyak hal dari kesuksesan tersebut. Tidakkah menyesal bila orang lain lebih dulu sukses dari Anda ? So, this is the choice.
 Mulailah dengan langkah berikut untuk menggapai sukses Anda.
  • Set tujuan
Tetapkan cita dan mimpi Anda untuk mendapat tujuan yang konsisten. Banyak keinginan justru akan membuat Anda tidak total dalam proses berusaha menggapai impian. Tujuan yang ditetapkan haruslah spesifik dan realistis, juga memiliki batas waktu. Katakan bahwa Anda akan melakukannya sekarang dan yakin berhasil pada waktu yang ditentukan. Dan jangan biarkan strategi penetapan tujuan berakhir hanya dalam sebuah tulisan tanpa sebuah real action tentunya.
  • Gigih memperjuangkan impian
Dikatakan secara jujur, untuk menjadi seorang yang gigih tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan. Sekarang, bahwa ketekunan adalah faktor yang justru mempengaruhi kesuksesan Anda, masihkah hanya akan diam dan menunggu mukjizat datang? Impossible for sure. Bila Anda butuh waktu untuk beradaptasi, tak masalah, selama Anda tetap dalam proses menggapai tujuan itu. Gagal berkali-kali pun tak mengapa, selama Anda terus gigih memperjuangkan apa yang menjadi impian Anda.
“Ada banyak kesempatan untuk saya menyerah dan ada banyak waktu untuk saya menyudahi tujuan itu, tapi lalu saya hanya memutuskan untuk tidak goyah, dan saya berhasil karenanya.” – Napoleon Hill.
  • Miliki keyakinan
“Ukuran kesuksesan Anda terukur dari seberapa besar keyakinan Anda” – Henry Ford.
Komponen terpenting dalam menggapai tujuan adalah yakin dengan apa yang Anda lakukan, terutama yakin dengan keberhasilan itu. Miliki hal yang positif dalam proses Anda menggapai kesuksesan. Peluang cepat tidaknya keberhasilan seseorang mungkin bisa ditempuh dengan berbagai cara. Namun percayalah dengan perkataan bahwa hal baik akan mendatangkan kebaikan, sedang hal buruk akan mendatangkan keburukan.
Lalu apa yang salah dengan seseorang yang selalu berusaha, pantang menyerah dan senantiasa yakin akan kesuksesannya, ia justru gagal dan selalu gagal setiap kali. Jika Anda memperbaiki kegagalan dengan cara yang sama, maka tak peduli seberapa besar usaha Anda, hasilnya tentu juga akan tetap sama. Dan bukan hal yang tidak mungkin bila Anda sempat berlaku demikian dalam proses menggapai apa yang Anda impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar